Diikuti 32 Tim dari Berbagai Organisasi Mahasiswa se Riau

Ketua KONI Riau Buka Turnamen Futsal IPMRS Cup 2

Pantia dari IPMRS Pekanbaru berfoto bersama dengan Ketua KONI Riau Emrizal Pakis. (ist)
PEKANBARU-Sebanyak 32 tim futsal dari berbagai organisasi mahasiswa se Provinsi Riau mengikuti turnamen futsal IPMRS Cup II yang diselenggarkan Ikatan Pelajar Mahasiswa Rengat Sekitarnya (IPMRS) Pekanbaru mulai Jumat hingga Minggu (1/6) di Lapangan Futsal Garuda, Jalan Karyawan Arengka, Pekanbaru.
 
Turnamen futsal ini dibuka secara resmi oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau yang juga putra asal Kabupaten Inhu, Emrizal Pakis. IPMRS Cup II ini akan menggunakan sistem setengah kompetisi dengan memperebutkan hadiah piala bergiliri IPMRS Pekanbaru dan uang pembinaan Rp 6,5 juta.
 
Plt Ketua IMPRS Pekanbaru Fatma Kumala didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Heru Sasmiko Adha mengungkapkan bahwa turnamen ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh mahasiswa asal Kabupaten Inhu  di Pekanbaru yang tergabung dalam organisasi IPMRS.
 
“Alhamdulillah, IPMRS Cup sudah memasuki tahun kedua. Tiap tahun jumlah peserta yang berpartisipasi terus mengalami peningkatan. Namun karena kita menggunakan sistem grup setengah kompetisi, jumlah peserta terpaksa kami batasi hanya untuk 32 tim,” ujarnya.
 
Fatma juga mengungkapkan, turnamen Futsal IPMRS Cup II ini diselenggarkan sebagai ajang bagi mahasiswa di Riau untuk menyalurkan bakat di bidang olahraga khususnya futsal. Apalagi di kalangan mahasiswa, olahraga futsal sudah sangat populer.
 
Selain itu, turnamen ini juga sebagai wadah silaturahmi antara mahasiswa asal Kabupaten Inhu di Pekanbaru dengan mahasiswa lain baik yang berasal dari organisasi kedaerahan maupun dari organisasi mahasiswa yang lainnya.
 
“Harapan kami, turnamen ini berjalan dengan lancar hingga berakhir. Dan kami dari IPMRS Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada KONI Riau, KONI Inhu, Pemkab Inhu dan semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan,” ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis menyambut baik diselenggarakannya turnamen futsal IMPRS Cup 2 oleh mahasiswa asal Kabupaten Inhu di Pekanbaru. Emrizal berharap turnamen ini akan menjadi wadah penyaluran bakat sekaligus silaturahmi antar mahasiswa.
 
“Futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov VIII Riau tahun 2014. Dan yang akan menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Inhu, kampung halaman IPMRS Pekanbaru,” ujar Emrizal Pakis.
 
Putra asal Peranap, Kabupaten Inhu ini berharap peserta yang bertanding pada turnamen futsal IPMRS Cup II dapat menjaga sprotifitas dan pelaksanaanya berjalan lancar sejak awal hingga akhir. (cr01/isc)