Sport

Cetak Gol, Andik Kembali Masuk Tim Terbaik Liga Malaysia

Jakarta-Andik Vermansyah akhirnya mencatatkan gol pertamanya di Liga Super Malaysia pada pertengahan pekan kemarin. Pria asal Jawa Timur itu pun semakin pede merumput bersama Selangor FA di "Negeri Jiran".
 
Pemain 22 tahun tersebut mencetak gol pertamanya lewat sebuah proses yang indah. Memanfaatkan blunder yang dibuat gelandang lawan, Andik dengan cerdik melambungkan bola lewati kiper Perak FA.
 
Andik sebenarnya sempat diragukan tampil karena mengalami cedera saat tampil memuaskan Kelantan FA akhir pekan lalu. Namun, akhirnya kepercayaan itu dibayar tuntas oleh Andik.
 
"Kami semakin menuju ke arah sepakbola yang kami inginkan. Sudah beberapa pertandingan Andik bermain bagus. Sejauh ini, semua pemain bermain sangat bagus," ujar pelatih Selangor, Mehmet Durakovic.
 
Penampilan Andik ternyata kembali menempatkannya sebagai salah satu pemain terbaik Liga Malaysia pekan ini, versi Goal Malaysia. Eks pemain Persebaya Surabaya itu diplot di sektor sayap kanan.
 
Kesempatannya untuk terus tampil di tim utama pun semakin terbuka lebar setelah Selangor melepas salah satu pemain impornya asal Brasil, Juninho, yang dinilai kurang berkembang.
 
"Saya tambah percaya diri untuk bermain dengan Selangor. Semoga saya bisa terus mencetak gol untuk tim kami," ujar Andik singkat pada Astro Arena.
 
Saat ini, Andik total sudah tampil enam kali berkostum Selangor di semua kompetisi. Klub berjuluk "Raksasa Merah" itu masih berada di peringkat tiga dengan 16 poin, hanya kalah selisih gol dari dua klub di atasnya.(rep05)