Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Pemkab Rohil Dirikan 6 Gedung PAUD Lagi

Bupati Rohil H Annas Maamun berbincang akrab dengan Ketua DPRD Nasruddin Hasan dan Sekda Drs H Wan Amir Firdaus M Si beberapa waktu lalu ketika melaku

BAGANSIAPIAPI - Komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Rokan Hilir terus dibuktikan oleh Pemerintah Daerah. Tahun ini, Pemkab Rohil kembali mendirikan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 6 unit dan diyakini 2014 mendatang dapat difungsikan.

"Tahun ini Pemkab Rohil kembali mendirikan lima gedung PAUD di beberapa kecamatan seperti Pasir limau Kapas (Palika), Rimba Melintang, Kubu, Bagan Sinembah dan Bangko, serta Sinaboi. Pembangunanya sudah dimulai tahun ini dan akan di fungsikan 2014," kata Bupati Rohil, H Annas Maamun, Rabu (10/7) di Bagansiapiapi.

Menurutnya, pembangunan gedung PAUD sangat di butuhkan untuk mencerdaskan anak-anak Rohil dalam menatap masa depannya. "Sehingga, kalau anak-anak ini sudah besar dan duduk di bangku sekolah dasar tentu sudah memiliki bekal ilmu dari awal. Maka anak-anak tersebut sudah tahu dengan pendidikan, inilah tujuan utama pemerintah untuk mencerdasakan anak-anak kita di mulai dari usia dini," paparnya.

Pembangunan gedung PAUD, lanjut H Annas Maamun, akan didirikan di seluruh kecamatan sampai kebutuhannya mencukupi. "Minimal tiap kecamatan memiliki dua unit gedung PAUD yang dibangun pemerintah dengan rincian paling sedikit 3 lokal. Tetapi semua itu tergantung luas lahan yang akan didirikan PAUD itu sendiri," jelasnya.

Belakangan, Kecamatan Bagan Sinembah di Rohil memiliki jumlah PAUD terbanyak, yang berstatus negeri maupun swasta. "Pembangunan gedung PAUD sudah menjadi komitmen Pemkab Rohil dalam memajukan dunia pendidikan. Tidak saja pembangunan PAUD, sekolah lainnya juga menjadi sasaran pembangunan, mulai dari SD hingga SMA sederajat," tegasnya. (rep/01)