Fokus Rohil

Renovasi Polsek Bangko Rp6 Miliar

Asisten Kapolri, Irjen Pol Sulistyo Ishaq dan rombongan bersama Bupati Rohil, H Annas Maamun meninjau pembangunan gedung SPN dan Mapolair di kawasan

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyiapkan dana Rp6 miliar untuk merenovasi Mapolsek Bangko di Bagansiapiapi. Kini, proses pelelalanganya tengah dilakukan dan diperkirakan 2014 sudah dapat difungsikan.

 
Bupati H Annas Mamun, Selasa (8/10/2013) membenarkan hal itu di hadapan Asisten Kapolri Irjen Pol Sulistyo Ishaq saat melakukan kunjungan kerja ke Bagansiapipai menyangkut persiapan pembangunan gedung SPN dan Ditpolair Polda Riau. 
 
Bahkan, pernyataan Bupati ini disampaikan saat Irjen Pol Sulistyo Ishaq menyempatkan diri mengunjungi Mapolsek. "Sebenarnya renovasi Mapolsek Bnagko ini direncanakan 2 tahun lalu. Tapi, karena ada sedikit kendala, maka pada tahun ini bisa kita bangun. Malahan kalau dapat tidak direnovasi, kita bangun kantor baru untuk Mapolsek Bangko ini," tegas Annas. 
 
Diterangkanya, anggaran Rp6 miliar itu telah disiapkan. "Anggaran itu sudah ada, sekarang tinggal pelelangan saja. Insya Allah dalam tahun 2013 ini kita mulai pengerjaanya dan siap untuk difungsikan tahun 2014," terangnya. 
 
Menagggapi hal itu, Irjen Pol Sulistyo Ishaq menyambut baik niat Bupati. "Semoga dengan kegigihan bapak Bupati Annas Maamun ini, kinerja kepolisian lebih bersemangat lagi. Yang jelas bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat," katanya.
Bahkan, sambung Sulistyo, jika SPN dan Mapolair serta Mpaolsek Bangko rampung nantinya, ia juga mengimbau putra-putri Rohil untuk bisa menjadi anggota polisi. "Sebab, apa yang diberikan Pemkab Rohil bagi Polri sudah sangat banyak. Maka wajar kami atasnama Kapolri mengucapkan terima kasih," harapnya. (rep1)