Jaga Ketenangan Puasa

Upika TPTM Sebarkan Surat Edaran

ilustrasi

TANAH PUTIH TANJUNG MELAWAN - Unsur pimpinan kecamatan (Upika) Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) sebarkan surat edaran menyangkut kondusifitas wilayah dalam menjaga ketenangan selama puasa agar masyarakat tak terganggu menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. Surat edaran itu ditujukan kepada masyarakat melalui pemerintahan desa hingga RT.

Hal ini dibenarkan Camat TPTM, Errie YS SH membenarkan hal itu, Minggu (30/6). "Ini penting untuk menjaga kenyamanan dan keamanan lingkungan selama puasa nanti. Karena, menjaga ketenangan dan keamanan lingkungan adalah tugas kita semua," pesan Errie didampingi Kapolsek TPTM, Ipda Sirait.

Kapolsek menambahkan, direncanakan pihaknya akan memperbanyak surat edaran sebanyak 100 lembar agar masyarakat luas dapat mengetahuinya. "Polisi dan pemerintahan kecamatan siap mengamankan lingkungan selama puasa. Untuk itu, kami minta peran serta masyarakat turut membantu memberikan ketenangan dan keamanan yang kita dambakan bersama," harapnya.

Pada intinya, sambung Errie dan Kapolsek, imbauan itu berisikan, agar warga saling menjaga kondusifitas lingkungan untuk menghindari hal negatif. "Sehingga hal itu tidak merusak niat dan nilai dari ibadah puasa kita. Mari kita sambut datangnya bulan suci Ramadhan ini dengan penuh kegembiraan serta jiwa yang bersih," aak mereka.

Secara rinci, imbauan itu agar warga tak melakukan perjudian, mabuk-mabukkan, serta perbuatan maksiat lainnya yang akan menodai kesucian bulan puasa. "Kita juga minta warga tak bermain petasan dan bunyi-bunyian keras lainnya pada malam hari, karena akan mengganggu ketenangan serta kekhusukan umat muslim melaksanakan ibadah tarawih," imbau Errie. (rep/01)