Antarperguruan Tinggi

Rohil Jadi Tuan Rumah Kegiatan PIOS

BAGANSIAPI-API - Kabupaten Rohil direncanakan bakal menjadi tuan rumah untuk kegiatan Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (PIOS) antar perguruan tinggi Islam opertis wilayah 12 Riau Kepri yang kelima.  Kegiatan Pios tersebut direncanakan dilaksanakan bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten Rohil pada bulan Oktober mendatang.
 
Hal ini disampaikan Asisten Administrasi Bidang Bina Kesra Kabupaten Rohil, H Ali Asfar SSos MSi, Rabu (3/6) di Bagansiapi-api. 
 
‘’Kemarin, kami bersama perguruan tinggi Islam yang ada di Kabupaten Rohil melakukan rapat koordinasi dengan membahas agenda Pios ini. Semua kegiatan itu nantinya dilakukan oleh Opertis wilayah 12 Riau Kepri,’’ kata Ali Asfar.
 
Kabupaten Rohil, lanjut Ali, ditunjuk sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan Pios kelima. ‘’Sebagai tuan rumah, tentu kami berusaha untuk memberikan yang terbaik. Untuk itu, dalam waktu dekat kami segera minta petunjuk dengan bupati dan wakil bupati dan Plt sekda. Salah satunya mungkin kami perlu membentuk tim kecil untuk mendukung kelancaran kegiatan Pios ini,’’ kata Ali.
 
Ali menjelaskan, kegiatan Pios tersebut memiliki berbagai jenis perlombaan. Di antaranya seperti melaksanakan seminar dan lomba karya ilmiah. Kemudian perlombaan olahraga serta seni. Termasuk melaksanakan MTQ serta kaligrafi.
 
‘’Itu sejumlah kegiatan yang saya ketahui. Artinya tidak tertutup kemungkinan ada kegiatan lainnya,’’ kata Ali
Mengingat pelaksanaan dilaksanakan bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten Rohil pada bulan Oktober mendatang, lanjut Ali, maka kegiatan pembukaan bakal dilakukan secara meriah. 
 
Di antaranya seperti melaksanakan pawai yang dimeriahkan oleh marching band dari kampus IPDN Rohil serta dari sejumlah sekolah. ‘’Pelaksanaan pawai itu nanti direncanakan dipusatkan di kota Bagansiapi-api,’’ kata Ali. (rep04/rpc)