Hukum

Jadi Rupanya Ahmad Fathanah Fans Berat Kafe Dangdut

Jakarta-Tersangka suap kuota impor daging, Ahmad Fathanah, disebut-sebut suka berkunjung ke kafe dangdut di sebuah hotel di Jakarta Selatan. Sumber Tempo, mengutip pengakuan supir Fathanah, mengatakan Fathanah bisa berkunjung ke hotel yang menyediakan kafe dangdut dua-tiga kali seminggu.

"Fathanah juga pernah menjemput teman perempuannya untuk dibawa ke hotel itu," tutur sumber itu.

Sumber itu mengatakan, supir Fathanah, Nurhasan, sering mengantar Fathanah ke beberapa tempat dengan membawa perempuan. Beberapa tempat yang sering disinggahi Fathanah adalah Hotel Kaisar, Kempinski Hotel Indonesia, dan Le Meridien.

Fathanah ditangkap KPK ketika sedang berada di Le Meridien bersama Maharani Suciyono. Dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, 17 Mei 2013, Maharani membenarkan ajakan Fathanah untuk berhubungan intim sebelum penangkapan oleh KPK.

Kasus suap impor daging sapi menggelinding setelah penyidik KPK menangkap Fathanah di Hotel Le Meridien, Jakarta, 29 Januari 2013, bersama barang bukti uang yang diduga suap sebesar Rp 1 miliar. Fathanah menyebut uang Rp 1 miliar 'daging busuk'. (rep05)