Hukum

Ya Ampun, Bagaimana Cara Tangkap Buaya Terbesar di Dunia Ini..

Seekor buaya raksasa secara mengejutkan berhasil ditangkap di Bunawan, Philipina. Dengan panjang tubuh sekitar 7 meter lebih, reptil raksasa ini dikonfirmasi sebagai buaya terbesar didunia yang ditemukan, sekaligus memecahkan rekor Guinness World Records atas buaya Australia yang mempunyai panjang sekitar 5 meter.

Proses penangkapan monster raksasa dengan berat lebih dari satu ton tersebut berawal saat penduduk desa nelayan terpencil tersebut mulai resah atas hilangnya seorang anak dan beberapa nelayan yang hilang secara misterius. Setelah beberapa saksi berhasil meyakinkan warga bahwa mereka yang hilang itu akibat korban keganasan buaya, maka dimulailah proses perburuan binatang tersebut.

Setelah berburu selama hampir tiga minggu dengan menggunakan perangkap baja, akhirnya para nelayan tangguh tersebut berhasil menangkap buaya raksasa yang kemudian dijuluki ‘Lolong’. Dengan berat lebih dari 1 Ton dibutuhkan 100 orang untuk mengangkat binatang itu ke bagian belakang truk.

Tersebarnya berita tertangkapnya buaya raksasa otomatis menjadi daya tarik wisata yang besar, sekaligus mengundang reaksi para peneliti untuk datang ke desa nelayan tersebut.

Menanggapi hal ini walikota Edwin Cox Elorde mengatakan, "Kami sangat bangga karena ini membuktikan bahwa tempat kami memiliki kekayaan dan keanekaragaman hayati. Tetapi pada saat yang sama, ada kekhawatiran bahwa Lolong mungkin tidak sendirian".

Sebuah tim pemburu baru saat ini dikabarkan tengah melakukan penyisiran di daerah tersebut dan sekitarnya. (rep02)