Riau Raya

Putra Terbaik Riau Terpilih Jadi Delegasi Peserta MTQ di Jerman

Putra Terbaik Riau Terpilih Jadi Delegasi Peserta MTQ di Jerman

Pekanbaru  - Juara 2 Cabang Hafalan 20 Juz Putera pada STQH Nasional Tahun 2023, Bayu Wibisono Damanik terpilih menjadi salah satu delegasi peserta Musabaqoh Tilawah Quran (MTQ) di Jerman urusan Indonesia.

Hal itu sesuai surat Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam. Dimana dalam surat tertanggal 23 September tersebut meminta LPTQ Provinsi Riau untuk menyiapkan administrasi Bayu Wibisono Damanik sebagai delegasi peserta Cabang HafalTahan (Memorize) 15 Juz pada MTQ di Jerman.

Kegiatan International Kuran Wettbewerb in Deutschland dilaksanakan pada 10-14 Oktober 2024 di Hamburg, Jerman. Hal itu menindaklanjuti undangan Masjid Al-Nour Hamburg, Jerman.

"Iya, putra terbaik Riau menjadi urusan Indonesia mengikuti MTQ di Jerman. Ia adalah Bayu Wibisono, yang merupakan Juara 2 STQH Nasional di Jambil tahun lalu, dan Juara 1 Tahfiz 20 Jus Putra di MTQ Nasional di Kalimantan Timur," kata etua LPTQ Provinsi Riau, Zulkifli Syukur, Jumat (11/10/2024).

Zulkifli mengatakan, Bayu Wibisono tercatat sebagai mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIA) Jakarta, ia juga penerima beasiswa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Jadi Bayu Wibisono ini kuliah di PRIA dan dibiayai beasiswa Pemprov Riau. Tentu Pemprov Riau turut bangga, putra terbaik Riau menjadi urusan Pemerintah Indonesia mengikuti MTQ di Jerman. Kami berharap adinda Bayu bisa berhasil meraih hasil terbaik," harap Asisten I Setdaprov Riau ini.

"Kita mengajak masyarakat Riau mendoakan adinda Bayu agar bisa menampilkan yang  terbaik, sehingga bisa mengharumkan nama baik Provinsi Riau khususnya, dan Indonesia umumnya," tandasnya.**