Parlemen

Industri Rumah Tangga di Rohil Perlu Dibina

BAGANSIAPIAPI - DPRD Rohil mengajak kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab), untuk mendata lahan tidur dan membina industri rumah tangga. Jika kedua hal pokok tersebut diperhatikan, secara perlahan-lahan angka kemiskinan akan berkurang.

“Kita sepakat dengan apa yang telah diutarakan Bupati. Hanya saja, ada hal yang lebih pokok dalam mendata lahan tidur. Ini merupakan langkah awal yang dinilai sangat mudah dalam cara mengentaskan kemiskinan di Rohil,” ujar Anggota DPRD Rohil, H Bahtiar baru-baru ini, di Bagansiapiapi.

Ia menjelaskan, pendataan lahan tidur sangat diharapkan sekali. Karena selama ini hal tersebut belum terdata sama sekali. Tidak hanya itu, justru Pemkab juga harus dapat memperhatikan industri-industri rumah tangga.

Bahtiar berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan potensi daerah secara maksimal. Hal ini dinilai sangat penting dijadikan salah satu cara untuk mengentaskan kemiskinan yang masih terjadi di Rohil.

"Sudah selayaknya masyarakat dapat memberdayakan atau mengerakan potensi yang ada. Sehingga bisa membuka lapangan kerja baru. Untuk itu, kita juga mengajak kepada datuk penghulu dapat menjaga keutuhan wilayah," pintanya.

Disamping itu juga, selain mendata lahan tidur masyarakat juga diharapkan kepada Pemkab dapat memberikan bantuan bibit siap tanam. Termasuk juga pemeliharaan bibit-bibit yang sudah ditanam.

“Saya optimis tiap tahun angka kemiskinan terus berkurang. Oleh karena itu, apa yang diharapkan masyarakat diakomodir. Sehingga apa yang menjadi cita-cita akan dapat terealisasi,” ucap Politisi Hanura. (TIM01)