Fokus Rohil

Proyek Gedung DPRD Rokan Hilir Capai 76 Persen

ROKAN HILIR - Proyek pengerjaan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, diprediksi rampung pada Desember 2014, persentase pekerjaanya saat ini sudah mencapai 76 persen.
 
"Bangunan gedung DPRD Rohil dirancang dengan tipe model huruf U,dan ini satu-satu nya gedung yang ber letter U di Propinsi Riau. Insya allah akhir tahun nanti gedung sudah dapat dioperasionalkan," kata Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Syamsuri Achmad, Selasa (12/8).
 
Dikatakan, gedung itu di bangun oleh pemkab Rohil memiliki ke istimewaan, di mana gedungnya terbagi dari 3 Jalur, yaitu jalur yang berbentuk letter A, B dan leter C. masing-masing Letter terdapat kubah, yang menandakan bangunan itu bagian dari Negeri Seribu Kubah.
 
Lebih lanjut, disebutkan bangunan berbentuk U ini di bangun sesuai dengan Permintaan Bupati Rokan Hilir, dimana nantinya gedung letter A ini akan di tempati Oleh Pimpinan DPRD Rohil, letter B dan C akan di tempati oleh Anggota DPRD Rokan Hilir.
 
Untuk Letter A dan C di Prediksikan akhir Oktober nanti sudah Rampung pengerjaannya, sementara Gedung yang berbentuk Letter B saat ini masih menunggu Anggaran dari Pemkab Rohil, mudah- mudahan di APBD-P nanti semua nya sudah siap.
 
"Ya,Sekarang pengerjaan gedung DPRD Rohil sudah 76 persen, saya bersama  Konsultan Pelaksana Proyek telah melakukan Peninjauan di lokasi, Intinya Tahun ini pengerjaannya sudah rampung dan siap ditempati," paparnya. (rep01/MCRiau)