Fokus Rohil

Cegah HIV/AIDS, KPA Bentuk Pokja Remaja

BAGANSIAPIAPI - Untuk merealisasikan program percepatan dalam pencegahan HIV/AIDS pada penduduk usia muda, 15-24 tahun, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Rohil membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Remaja dengan menggandeng Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kementerian Agama, LSM serta komunitas pupolasi kunci.

"Pokja Remaja ini sudah terbentuk. Kita mengharapkan, Pokja yang telah dibentuk ini dapat segera melaksanakan tugas yang telah diagendakan. Salah satu diantaranya seperti mengkampanyekan slogan Aku Bangga Aku Tahu (Abat) kepada para generasi muda. Sehingga para generasi muda bisa mengerti dan memahami serta mengetahui mencegah penyakit HIV/AIDS itu," jelas Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Rohil, dr Tribuana Tungga Dewi, Selasa (23/7).

Sementara, susunan Pokja Remaja tersebut yakni drg Intan dari unsur Dinas Kesehatan sebagai ketua. Sedangkan untuk posisi wakil ketua yakni Drs Kuswantoro dari unsur Dinas Pendidikan serta sekterarisnya Ahmad Yusuf dari unsur Dinas Sosial. Kemudian unsur lainya seperti dari Kementerian Agama, LSM dan komunitas populasi kunci serta lainnya masuk dalam jajaran anggotanya. Pembentukan Pokja Remaha ini diakhirnya dengan buka puasa dan makan bersama dari semua unsur yang hadir.

"Kita mengharapkan, setelah terbentuk usai lebaran kita bisa bergerak secara komperhensip. Dan semua kegiatan yang kita laksanakan itu perlu terus kita evaluasi. Tujuan dari evaluasi itu adalah untuk mengetahui sampai sejauhmana agenda yang sudah kita perbuat. Dan apa saja kekurangannya. Dan kekurangannya itu yang perlu untuk kita terus dibenahi dan ditingkatkan lagi. Sehingga semua masyarakat bisa mengerti dan memahami soal penyakit ini," harapnya. (rep1)