Hukum

Anas Kaget Disambut Wartawan di Pengadilan Tipikor

Jakarta - Terdakwa kasus korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Hambalang, Jawa Barat, kaget disambut wartawan ketika memasuki ruangan terdakwa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. "Biasanya saya tidak disambut ketika datang," katanya, Kamis, 14 Agustus 2014.
 
Mengenakan kemeja dan sepatu kets dengan warna putih senada, Anas mengaku siap menghadapi sidang hari ini yang diagendakan menghadirkan saksi ihwal dana Hambalang. "Alhamdulillah, hari ini sehat," ujarnya.
 
Sidang yang dijadwalkan digelar pada pukul 10.00 WIB tersebut harus molor karena Anas baru datang pada pukul 10.20 WIB. Hingga berita ini diturunkan, sidang masih belum menampakkan tanda-tanda akan segera dimulai.
 
Tampak juga terdakwa kasus Hambalang lain, Angelina Sondakh, yang juga akan menghadiri sidang.
 
Anas diduga menerima gratifikasi dan menggalang dana secara ilegal untuk memenangkan pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat di Bandung, Mei 2010. Beberapa saksi yang telah menghadiri persidangan mengungkapkan adanya peredaran uang dalam jumlah besar untuk kegiatan pemenangan Anas di Kongres Demokrat 2010. (rep01/tco)