Riau Raya

DPRD Riau Pertanyakan Langkah Gubri Atasi Asap

PEKANBARU- Sejumlah wakil rakyat di DPRD Riau mendesak Gubernur Riau, Annas Maamun agar lebih pro aktif lagi dalam menyelesaikan masalah kabut asap di Riau. 
 
“Apalagi situasinya sekarang sudah membahayakan kesehatan, gubernur mesti lebih pro aktif menyelesaikan ini, di samping menjalankan program kerja yang lain,” kata Riky Hariansyah, Anggota Komisi A DPRD Riau, Kamis (13/03/14). 
 
Meskipun usaha gubernur Riau belum maksimal, Politisi PKB ini juga mengapresiasi usaha yang telah dilakukan Gubernur Riau dalam mengatasi kabut asap ini. 
 
“Di satu sisi kita juga tidak bisa menyalahkan gubernur dalam hal kebakaran hutan atau lahan ini. Menyalahkan pemerintah susah juga, apalagi karena titik api itu berada di kabupaten/kota,” ungkapnya. 
 
Hal senada juga diungkapkan Mansyur, Anggota Komisi B DPRD Riau. Menurutnya, sudah seharusnya Gubernur Riau mengumpulkan kembali seluruh Satker yang berkaitan dengan kabut asap ini. 
 
“Kalau dalam masalah ini sudah ada yang bersalah atau pelaku yang membakar lahannya, ya segera divonis agar ada efek jeranya. Jangan sampai sudah terjadi, baru ada actionnya,” tutupnya, seperti dilansir riauterkini. (rep05)