Hukum

Rampok Bongkar ATM di Alfamart Jalan Delima

PEKANBARU-Sebanyak 2 unit mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang terletak di dalam toko gerai Alfamart di Jalan Delima, masing ATM Bank BRI dan ATM BCA dibobol maling.

Peristiwa itu diperkirakan terjadi Jumat (20/12/13) dinihari, sekitar pukul 02.30 WIB.

Dari 2 ATM yang dirusak, pelaku hanya mampu membawa uang yang berada di mesin ATM BRI. Sebelum beraksi, pelaku yang diduga membawa peralatan las ini memutuskan kabel CCTV yang terdapat di depan pintu samping kanan.

Setelah membobol pintu besi bagian depan, pelaku yang diperkirakan 10 orang ini langsung menyekap 4 penjaga toko Alfamart yang ada di dalamnya. Sebelumnya, para penjahat ini menghampiri toko menggunakan Toyota Avanza.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian maupun pihak Alfamart, BCA dan BRI. Sehingga belum dapat dipastikan berapa kerugian materi akibat peristiwa pencurian dengan kekerasan (curas) ini.

Hingga berita ini diturunkan Tim Identifikasi Poltabes Pekanbaru masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Mesin ATM yang telah terbongkar diamankan dan TKP dipasangi garis polisi.

Kasat Reskrim Poltabes Pekanbaru, Kompol Arief Fajar Satria yang dijumpai di TKP, belum mau dimintai keterangan. "No comment, nanti aja ya," katanya sambil masuk ke dalam mobilnya. (cr01/rtc)