Fokus Rohil

Pelanggan Diajak Beralih ke Listrik Prabayar

BAGANSIAPIAPI - Perusahaan Listrik Negera (PLN) Ranting Bagansiapiapi, Rokan Hilir mengajak pelanggan mengunakan listrik prabayar. Tujuannya, agar pelanggan bisa mengontrol sendiri pemakaian listrik dan menghindari penunggakan.

"Listrik prabayar sangat bagus dan efisien. Karena dapat mengontrol sistem pemakaian listrik yang digunakan. Layaknya seperti pemakaian pulsa, sewaktu-waktu akan habis, bisa diisi ulang. Sehingga dapat menghindari pemakaian listrik yang cukup tinggi, makanya ajak pelanggan beralih menggunakan listrik prabayar dengan mengganti meterannya dengan meteran listrik sistem prabayar," imbau Manajer PLN Ranting Bagansiapiapi, Al-Azhar, Sabtu (14/12/2013).

Dikatakanya, Saat ini PLN berupaya mengarahkan semua pelanggan baru menggunakan listrik prabayar karena dinilai tepat. "Tak hanya pelanggan baru, namun pelanggan yang telah dilakukan pemutusan dan dipasang kembali akibat sebelumnya dilakukan tindakkan, sekarang kita pasang meteran prabayar.  Dengan begitu, pelanggan bisa menekan sendiri pemakaian listriknya untuk mengurangi beban tagihan," jelasnya. (rep1)