Pilgubri Berlangsung Aman

3 Camat Rohil Puji Kinerja Polres

SAMPAIKAN HAK SUARA - Warga Tionghoa Bagansiapiapi terlihat antusias datang ke TPS masing-masing untuk menyampaikan hak suara pada Pilgubri 2013, Rabu

UJUNG TANJUNG - Tiga camat di Kabupaten Rohil menyatakan kepuasan terhadap kinerja jajaran Polres Rohil yang mampu mengamankan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) dapat berjalan aman dan kondusif. Ketiga Camat itu yakni, Camat Tanah Putih, Suryadi SE, Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Errie YS SH dan Camat Rantau Kopar, H Jabil Syamsuddin S Sos.

Bahkan, ketiganya mengucapkan terima kasihnya kepada Kapolres, AKBP Tonny Hermawan R SIk yang turut memantau langsung ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pulgubri, 4 Sepetember 2013.

"Kami bangga dan memberikan pujian serta terima kasih kami ucapkan kepada seluruh jajaran Polres Rohil yang begitu profesional dan penuh dedikasi mengawal Pilgub Riau, Rabu (5/9/2013) lalu. Karena, Pilgubri bisa berlengsung aman, damai dan kondusif,” kata Camat Tana Putih, Suryadi SE, Kamis (5/9/2013).

Dijelaskanya, atas nama Pemerintah Kecamatan Tanah Putih menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas keberhasilan Polres Rohil bersama masyarakat menjaga suasana kondusif. "Atas komitmen ini, kinerja maupun kesungguhan seluruh jajaran Polres Rohil dibawah komando AKBP Tonny Hermawan kami merasa puas. Alhamdulillah Pilgubri berjalan demokrasi, lancar, aman dan kondusif," terangnya.

Senada disampaikan Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Errie YS SH, dirinya mengatakan, berkat dukungan seluruh masyarakat kepada Polres Rohil dalam menjaga suasana damai terbukti aman. "Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Kecamatan Tanah Putih Tanjung melawan dan jajaran Polres Rohil, termasuk pendukung dan simpatisan lima pasangan Cagub Riau maupun pendukung yang telah ikut menjaga suasana aman dan damai," ujar Errie.

Rasa terima kasih itu, juga disampaikan Camat Rantau Kopar, H Jabil Syamsuddin S Sos. "Semua petugas TPS harus mendapat pujian atas kinerjanya, karena telah ikut menjaga suasana Pilgubri yang tertib, lancar, jujur, adil dan hampir tanpa masalah. Saya berterima kasih karena Pilgub Riau ini berlangsung dengan aman," sebutnya.

Jabil berharap, siapapun yang menjadi pemenang tetap harus saling mendukung dan membesarkan negeri ini. "Karena kita semua ingin bergerak bersama-sama, bersatu dalam kebersamaan, tidak terpecah belah dalam membangun Riau, khususnya Rohil yang baik ini bisa menjadi lebih baik lai," jelas Jabil.

Sementara itu, Kapolres Rohil, AKBP Tonny Hermawan R SIk mengucapkan selamat atas terlaksana Pilgubri di berbagai daerah di Rohil berlangsung aman tertib dan damai. Tonny juga menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat yang membantu tugas Polri mengawal suasana tetap kondusif itu. "Tugas itu adalah kewajiban, jika kita jalankan dengan baik maka hasilnya akan baik," sebutnya. (rep1)