Tingkatkan PAD

Dipenda Rohil Serahkan SPPT PBB P2 di 2 Kecamatan

wan syaiful ( kabarrohil.blogspot.com )

BAGAN BATU - Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Kabupaten Rokan Hilir, Drs H Wan Ahcmad Syaiful M Si kembali turun langsung menyerahkan SPPT PBB Perdesaan dan Perkotaan. Lokasi penyerahan kali ini di 2 kecamatan yakni Bagan Sinembah dan Simpang Kanan, Sabtu (20/4).

 
H Wan Ahcmad Syaiful optimis di 2 kecamatan ini Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat tajam. Karena, ia yakin kesadaran masyarakat membayar pajak di Bagan Batu terbilang besar. "Berdasarkan tingkat kesadaran masyarakat di Bagan Batu membayar pajak cukup tinggi, maka kita optimis bisa meningkatkan PAD," sebut Wan Syaiful.
 
Namun demikian, dirinya mengaku tidak akan bosan-bosanya membuat suatu kebijakan. Kebijakan yang dimaksud untuk memberikan motivasi kepada objek pajak dalam membayar pajak itu sendiri. Belakangan, kebijakan itu terbukti dengan memberikan penghargaan kepada wajib yang dinilai taat dalam membayar pajak. 
 
Kepala Dipenda Rohil ini menguraikan, bahwa tidak hanya penghargaan yang diberikan. Justru ditahun ini penghargaan akan ditingkatkan dan disesuaikan dengan besaran hadiah. "Tahun ini penerima pengharagaan tat pajak kita berikan hadiah mobil Avanza. Ini guna meningkatkan memotivasi wajib pajak," janjinya.
 
Jika dari kecamatan pemasukan PBB P2 minim, katanya, maka pihaknya akan memberikan bendera hitam kepada pihak kecamatan tersebut. "Maka ditahun 2013 ini, mari berlomba-lomba meningkatkan PAD khususnya kepada camat. Inilah menjadi harapan Dipenda. Karena, PBB Perdesaan dan Perkotaan dikelola oleh daerah. Oleh karena itu, bagi yang  komplain bisa langsung ke Dipenda. Guna meningkatkan potensi PAD, butuh perjuangan dan kerjasama yang baik," urainya.
 
Sementara Camat Bagan Sinembah, Hadiyono mengaku akan berupaya meningkatkan PAD. Dirinya pun menghimbau kepada lurah dan kades dapat memberikan laporan dari hasil evaluasi PBB. "Yang jelas, pihak kecamatan akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan amanah ini
 
Senada dengan Camat Simpang Kanan, Sunarto SP juga siap menjalankan amanah ini semaksimal mungkin. "Kita akan menjalanlkan amanah ini sebaik-baiknya. Tak lupa kita minta Datuk Penghulu dapat mengevaluasi kinerjanya terdahulu. Sehingga apa yang menjadi harapan kita dapat terwujud," kata Sunarto. (rep-01)