Riau Raya

TPA Muara Fajar harus Dikelola dengan Baik

 

PEKANBARU - Tempat Pembungan Akhir (TPA) sampah Muara Fajar harus dikelola dengan baik oleh Pemko Pekanbaru. Pasalnya, TPA ini mendapat nilai terendah dari Kementrian Lingkungan Hidup dengan skor 69,63 poin. 
 
Kritikan itu disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Pekanbaru, M Sabarudi. "Kita berpikir positif saja. Nilai yang diberikan Kementrian Lingkungan Hidup atas TPA Muara Fajar sangat tidak memuaskan. Pemko harus mengelola TPA ini dengan baik dalam rangka membangun kota Pekanbaru," ujar Sabarudi, Kamis, (31/10/2013).
 
Terkait rendahnya penialaian TPA Muara Fajar yang didapat, baik penilaian fisik dan non fisik. Sabarudin meminta Walikota Fidaus Mt harus turun tangan mengatasinya. "Kalau dari segi pengelola kurang bagus, itu harus diawasi oleh Walikota. Sebagai Walikota harus mengevaluasi semua persoalan, dan berkoordinasi dengan pihak terkait," sarannya. 
 
Sabarudi menuturkan, koordinasi antara Walikota dengan dinas terkait untuk mencari solusi adalah jalan terbaik mengatasi persoalan. "Jadi, seperti apa pengelolaannya, itu semua harus diawasi oleh Walikota langsung," tegasnya. (rep1)