Sport

Gelar Masters untuk Nadal

JAKARTA – Petenis peringkat satu dunia Rafael Nadal berharap dapat memecahkan rekor gelar masters dalam setahun diperhelatan Turnamen di Shanghai pekan ini. Sementara itu rivalnya, Roger Federer bertekad menjadikan turnamen itu sebagai penyelamat di musim ini.

 
Petenis Spanyol ini sedang menikmati puncak karir setelah merebut posisi sebagai petenis terbaik dunia dari tangan Novak Djokovic. Posisi tersebut diraihnya usai meraih dua gelar juara dalam tujuh bulan terakhir. Meski demikian dia belum puas dan berambisi menambah titel juaranya musim ini. Meski dikalahkan Djokovic di final China terbuka, Nadal kini bisa menjadi petenis pertama yang memenangkan enam trofi Masters dalam semusim.
 
Nadal sendiri mengatakan dirinya termotivasi dengan target menyelesaikan tahun ini sebagai petenis nomor satu dunia untuk ketiga kalinya sepanjang karirnya.
 
“Jika saya bisa menjadi nomor satu di akhir musim ini, itu akan menjadi penghargaan penting sebab saya akan menjadi yang terbaik tahun ini. Itu akan menjadi sesuatu yang memtovasi saya,” ujar Nadal, Rabu (9/10/2013) dilansir sindonews.
 
Saat ini Nadal mampu menyamai torehan Djokovic yang memegang lima titel juara gelar Masters dalam  semusim dengan gelar juara di Cincinnati, Agustus lalu. Dia sebelumnya pernah dua kali mengakhiri tahun (2008 dan 2010) sebagai petenis nomor satu dunia. (rep1)