Sport

Digunduli City 6-0, QPR Turun Kasta

Manchester-Manchester City menang telak 6-0 saat menjamu Queens Park Rangers dalam lanjutan Premier League di Stadion Eitihad, Minggu (10/4/2015). Sergio Aguero mencetak hat-trick pada laga ini.
 
Sekadar informasi, inilah kali kedua Aguero mencetak tiga gol atau lebih pada Premier League musim ini. Terakhir, ia membukukan empat gol ke gawang Tottenham Hotspur pada 18 Oktober 2014.
 
Pasukan Manuel Pellegrini unggul dari sisi penguasaan bola dan perolehan peluang. Kompas.com mencatat, Man. City menguasai 66 persen permainan dan melepaskan sepuluh tembakan ke arah gawang dari 14 percobaan. Sedangkan QPR melakukan dua tembakan tepat sasaran dari tiga kali usaha.
 
Dominasi The Citizens sudah menuai hasil pada menit keempat. Aksi Aguero gagal dibendung pertahanan QPR. Aguero pun dengan mudah menaklukkan Robert Green sebagai penjaga terakhir.
 
Pada menit ke-32, Kolarov ambil giliran mencatatkan nama di papan skor. Bola tembakan Kolarov dari eksekusi free-kick melewati atas pagar pemain dan dan meluncur ke pojok kanan bawah gawang Green. Keunggulan 2-0 untuk Man. City bertahan hingga jeda.
 
Pada paruh kedua, tim tamu tak mampu keluar dari tekanan. Bahkan, derita armada Chris Ramsey bertambah pada menit ke-50. Berkat kecerobohan Suk-Young Yoon, David Silva mengirim bola kepada Aguero, yang menyonteknya ke gawang Green.
 
Lagi-lagi, pertahanan QPR kerepotan membendung Aguero. Empat belas menit berselang, Matt Phillips melanggar striker asal Argentina tersebut di kotak terlarang. Aguero maju sebagai eksekutor dan menembak bola ke sisi kiri penjaga gawang.
 
Aguero kembali berperan dalam gol keempat City yang dicetak James Milner. Wilfried Bony memantulkan bola dan diteruskan Aguero kepada Milner, yang tak terkawal. Nama terakhir dengan mudah menceploskan bola ke gawang.
 
Pesta gol The Citizens belum usai. Tiga menit jelang waktu normal berakhir, David Silva menggenapkan skor menjadi 6-0. Setelah menerima umpan tumit dari Bony, ia memenangi duel satu lawan satu dengan Green.
 
Skor 6-0 terpampang saat peluit panjang berbunyi. Alhasil, Man. City berhak duduk di posisi dua dengan koleksi 73 poin dari 36 laga. Sedangkan Arsenal yang baru menjalani 34 pertandingan, terpaut tujuh angka.
 
 
Susunan Pemain
 
Manchester City: 1-Robert Green; 5-Pablo Zabaleta, 26-Martin Demichelis, 20-Eliaquim Mangala, 26-Aleksandar Kolarov; 18-Frank Lampard (14-Wilfried Bony 63), 7-James Milner (15-Jesus Navas 82), 25-Fernandinho (42-Yaya Toure 75), 6-Fernando; 21-David Silva; 16-Sergio Aguero
Manajer: Manuel Pellegrini
 
Queens Park Rangers: 1-Robert Green; 13-Suk-Young Yoon (11-Shaun Wright-Phillips), 4-Steven Caulker, 22-Richard Dunne, 6-Clinton Hill; 7-Matt Phillips, 8-Joey Barton, 20-Karl Henry, 10-Leroy Fer (19-Niko Kranjcar 78); 25-Bobby Zamora (23-David Hoilett 53), 9-Charlie Austin
Manajer: Chris Ramsey
 
Wasit: Michael Dean. (rep05)