7 Anggota Satpol PP Diskor

Tape Mobil Raib di Kantor Walikota

Kasatpol PP Pekanbaru, Baharuddin

PEKANBARU - Tujuh anggota Satpol PP Kota Pekanbaru yang masih berstatus tenaga harian lepas diskor pimpinannya selama 7 hari. Pasalnya, mereka dinilai lalai saat piket malam sehingga tape mobil operasional bagian umum Kantor Walikota hilang dicuri maling.  

Supir mobil operasional umum, Adi mengatakan, kejadiannya baru diketahuinya  Minggu (29/9/2013), malam. Sementara kejadiannya, Sabtu (28/9/2013), malam. "Ketika saya datang memantau Minggu malam, tahu-tahunya tape mobil sudah tidak ada lagi," kata Adi, Senin (30/9/2013).

Adi menjelaskan, diperkirakan maling tersebut mencongkel kaca samping mobil yang parkir di depan Kantor Satpol PP itu. "Kita lihat kaca film mobil sebelah samping di congkel maling. Kita perkirakan maling ini profesional, sebab petugas Satpol PP yang berjaga malam itu ramai," katanya.

Kasatpol PP Pekanbaru, Baharuddin, terlihat menghukum 7 anggotanya di halaman Kantor Walikota. Mereka dijemur di bawah terik matahari selama 1 jam lebih. Dia juga mengakui kalau  anggotanya lalai dalam bertugas. "Mereka dihukum hormat bendera serta lari keliling lapangan dan skor masuk kerja 7 hari. Otomatis gaji mereka juga dipotong karena gaji mereka kan dihitung perhari," pungkasnya. (rep1)