Sport

Pecatur PWI Riau Tumbangkan Sumut dan NTT

BANJARMASIN – Babak awal pertandingan catur Porwanas XI yang dilangsungkan di Aula RRI Banjarmasin, Minggu (15/9), pecatur PWI Riau atas nama Izarman dan Hanafi masing-masing berhasil menumbangkan pecatur Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Jambi.

Izarman pemegang Bidak Putih yang membuka langkah dengan Koro Kann akhirnya mampu menjatuhkan Thomas P Sirait dari Jambi pada menit ke 26 langkah ke 36.

Diakui Izarman, pertandingan dirasakannya cukup ketat dan alot, namun dengan mengeluarkan sejumlah strategi, akhirnya ia mampu menumbangkan Jambi. “Melihat pecatur yang diturunkan masing-masing kontingen, untuk nomor perorangan kami yakin minimal memperoleh Perak,” imbuhnya

Sementara itu, Hanafi yang dipertemukan dengan pecatur NTT Simon Sosiemes, juga berhasil menyikat lawan  pada menit ke 38 langkah ke 67.

“Pembukaan saya gunakan Sicilia dan disambut dengan Gambit Raja. Cukup sulit juga memnumbangkan NTT namun akhirnya berhasil menundukkannya. Ini semua berkat dukungan dan doa teman-teman juga,” ujarnya.

Dalam kemenangannya, Hanafi merasa terbantu karena memegang Bidak Putih sehingga bisa menentuk langkah terbaik untuk memulai pertandingan.

Disayangkan, untuk nomor beregu tim PWI Riau dipastikan tidak bisa mengikuti pertandingan karena untuk mengikuti nomor tersebut harus memiliki tiga pecatur. “Kami kekurangan pemain, sehingga untuk beregu tidak bisa mengikutinya,” imbuh Hanafi. (rep1)