Hukum

Personil Ketupat Siaga di Simpang Bingung

PEKANBARU - Kepolisian Resort Kota Pekanbaru mulai menempatkan personilnya di sejumlah pos-pos pengamanan operasi ketupat 2013, Jumat (2/8). Penempatan tersebut dilakukan di Simpang Bingung, Palas, Rumbai, Pekanbaru.
Empat personil sudah mulai mengisi pos masing-masing yang telah disiapkan oleh Mapolda Riau. Kesiapan pos-pos pengamanan yang telah dibuat sebelumnya juga telah disambangi oleh Kapolresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar, Jumat,(2/8) mengungkapkan bahwa, untuk kesiapan pos pengamanan mudik lebaran, pihaknya mengungkapkan bahwa kesiapan telah mencapai seratus persen, dan sejumlah personilnya yang berada di pos pengamanan nantinya juga akan dibantu oleh pihak Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru. "Kesiapan sudah hampir seratus persen," jelasnya.

Lanjut Adang Ginanjar, setiap pos pengamanan, pihaknya juga telah menyiapkan mobil derek dari Polresta Pekanbaru dan juga dari pihak Dishub Kota Pekanbaru, pihaknya akan men standbykan mobil tersebut untuk mengantisipasi apabila terjadi mobil para pemudik yang mogok. "Itu akan kita terus standby-kan, ini untuk mengantisipasi apabila terjadi mobil mogok," jelasnya.

Sementara itu, pihaknya terus mengimbau kepada para pemudik agar terus berhati-hati terhadap jalur-jalur mudik yang telah dirilis sebelumnya. Pihaknya juga meminta kepada para pemudik yang memakai kendaraan roda dua nantinya agar tidak membawa barang-barang yang berlebihan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.
"Kita imbaulah agar masyarakat yang mudik agar berhati-hati. Apabila tidak sanggup lagi untuk mengendarai kendaraan roda duanya, kita telah menyiapkan pos-pos," ungkapnya. (rep1)