Fokus Rohil

1.068 Warga Miskin Sinaboi Terima BLSM

Pembagian BLSM di Kantor Pos Bagansiapiapi untuk warga Sinaboi masih terlihat berdesakan. (rep1)

BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 1.068 warga miskin di Kecamatan Sinaboi mendapat dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dari Pemerintah Pusat, bantuan ini disalurkan kepada warga miskin yang masuk dalam katagori Rumah Tangga Sasaran (RTS) melalui Kantor Pos Bagansiapiapi.

"Sudah kita salurkan BLSM buat warga Kecamatan Sinaboi, jumlahnya sebanyak 1.068 RTS," ungkap Kepala Kantor Pos Bagansiapiapi, Edi Mayuhardi, Jumat (26/7).

Dikatakannya, jumlah sebanyak 1.068 RTS itu berasal dari empat kepenghuluan yaitu, Sungai Nyamuk, Raja Bejamu, Sungai Bakau dan Sinaboi. "Bila tidak tuntas satu hari, maka penyalurannya diperpanjang sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Sebab jumlah mereka banyak," katanya.

Sementara itu, Camat Sinaboi, Basri menambahkan, semula pembagian BLSM direncanakan berlangsung di kantor Camat, tetapi karena menghindari hal yang tak diinginkan maka penyalurannya tetap dilaksanakan di Kantor Pos.

"Oleh sebab inilah pembagianya dilakukan di Kantor Pos. Dengan sistem, begitu kartu diserahkan warga langsung mendapatkan dana BLSM sebesar Rp300 ribu per Kelapa Keluarga (KK) untuk dua bulan," sambungnya.

"Secara keseluruhan warga Kecamatan Sinaboi berjumlah sebanyak 14 ribu lebih. Akan tetapi, yang mendapatkan dana BLSM hanya sebanyak 1.068 RTS dengan rincian, Kepenghuluan Sinaboi dan Darusalam sebanyak 162 RTS, Sungai Bakau sebanyak 103 RTS, Raja Bejamu sebanyak 570 RTS, dan Sungai Nyamuk sebanyak 233 RTS," paparnya. (rep1)