Fokus Rohil

Pedamaran Bakal Dibangun Water Boom

ilustrasi


BAGANSIAPIAPI - Peresmian jembatan Pedamaran I dan II diyakini bakal segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Di balik itu, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir akan mendirikan water boom, tepat di lokasi jembatan Pedamaran II untuk menarik minta wisatawan. Sehingga, jembatan tersebut menjadi obyek wisata yang menarik dan unik.

"Sambil menunggu peresmian kedua jembatan, Pemkab Rohil berencana mendirikan water boom dengan tujuan menarik wisatawan. Lokasi water boom city itu nantinya tepatnya tak jauh dari jembatan Pedamaran II untuk menambah ketertarikan wisata pada kedua jembatan itu. Ini termasuk program unggulan Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga," ujar Kepala Disbudparpora, Ir Tarmidji Majid, Selasa (11/6).

Sebab, lanjutnya, kedua jembatan itu nantinya diyakini bakal menjadi obyek wisata bahari yang menarik bagi masyarakat selain sebagai akses penghubung antar wilayah pesiri di Rokan Hilir.

"Dengan dibangunnya water boom city, kita tak perlu lagi kerepotan masalah sumber air. Hanya tinggal mengolah air sungai Rokan menjadi menajdi air yang layak saja. Apalagi lokasi pulau Pedamaran itu dihuni oleh ribuan satwa liar seperti buaya, dengan menggunakan jasa pawang buaya, Pedamaran bakal menjadi lokasi obyek wisata unggulan," paparnya. (rep04)