*Ringankan Beban Lansia

Dinsos Rohil Berikan Bantuan Sembako

BAGANSIAPIAPI - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) untuk peningkatan kesejahteraan sosial bagi masyrakat yang sudah lanjut usia (lansia). Bantuan itu diberikan sebagai sebagai salah satu upaya pemerintah daerah untuk mengurangi beban kehidupan rumah tangga bagi lansia dinegeri seribu kubah.

Demikian dikatakan Plt Kadis Sosial Rohil, Satari Spd, selasa (19/1) disela-sela penyerahan bantuan sembako, dihalaman dinsos Rohil, batu empat, Bagansiapiapi. Dijelaskan, Bantuan sembako yang kita salurkan ini program dari dinsos tahun 2015 lalu. Dimana tiap-tiap kecamatan diberikan bantuan kepada 20 lansia sesuai dengan data yang diberikan oleh pihak kecamatan.

Selain memberikan Bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga lansia, pihaknya juga memberikan bantuan usaha ekonomi Produktif (Uep) bagi lansia yang memiliki usaha kecil-kecilan. "kita berikan bantuan usaha kecil-kecilan kepada lansia, selain bantuan itu bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, juga bisa digunakan untuk pengembangan usahanya, "ujar Satari.

Adapun Bantuan Uep yang diberikan kepada lansia itu berupa beras, indomie, gula, dan kebutuhan dasar rumah tangga lainnya. Dirinya berharap bantuan yang diberikan baik berupa sembako maupun bantuan uep bisa bermanfaat dan digunakan dengan baik, sehingga bantuan itu bisa memberikan kontribusi ditengah himpitan perekonomian yang dialami pasangan lansia, "harapnya. (adv/hms/ar)