Riau Raya

Sudah Disepakati: Nota Keuangan Perubahan 2015 Riau Rp11, 4 Triliun

Pekanbaru-Setelah melalui proses panjang dan alot bahkan terjadi penundaan atau skor beberapa kali, akhrnya Kamis Sore (29/10) Nota Keuangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plapon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan 2015 Provinsi Riau disepakati. 
 
Total Anggaran berkisar Rp 11,4 T lebih, naik dari yang di murni sebelumnya hanya Rp 10,7 T lebih.Kesepakatan antara Pihak Legislatif dan Eksekutif ini dilakukan dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman dan diikuti dua orang Wakil Ketua lain, Manahara Manurung dan Sunaryo.
 
Sementara dari Pihak Eksekutif langsung dihadiri oleh Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman.  Kedua belah pihak dengan melakukan penandatangan MoU.
 
Noviwaldy Jusman saat dikonfirmasi setelah penandatanganan menjelaskan, penyampaian Nota ini dalam penyusunan RKA (Rencana Kerja Anggaran) dari SKPD yang ada yang kemudian untuk penyusunan RAPBD-P 2015. 
"Sesuai dengan jadwal, Senin mulai dilakukan pembahasan Nota ini bersama Komisi", sebuitnya.
 
Sementara itu saat diknfirmasi lagi mengapa dalam kesepakatan ini terjadi beberapakali pembatalan dari jadwal yang ditetapkan, Deded (nama akrabnya, red) menjelaskan hal ini dikarenakan sebelumnya masih terjadi beberapa prbedaan penafsiran antara sesama Anggota.  Terutama antara Banggar dengan Komisi D.
 
"Akhirnya dapat dipahami dan dimengerti sesuai dengan UU 23, ada kegiatan yang mesti dipindahkan, bukan kewenangan dan yang dikerjakan", jelasnya dengan mengaku lupa bentuk kegiatan dan total anggaran yang jadi perdebatan sesama Anggota tersebut sebelumnya. (rep05/mcr)