Nasional

Asik, Gaji TNI akan Naik dalan Bulan Juni

Jakarta-Ada kabar menggembirakan bagi seluruh prajurit TNI. Panglima Tentara Negara Indonesia (TNI), Jenderal Moeldoko berjanji akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan seluruh prajurit dengan kenaikan gaji dan tunjangan kinerja (remunerasi).
 
Namun, Moeldoko memberikan syarat, bila kesejahteraan prajurit meningkat, tidak boleh ada kelalaian dan selalu menunjukkan kinerja profesional. "Prajurit TNI memang harus bekerja secara profesional, tetapi bukan juga kehidupannya susah. Saya akan terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit," kata Moeldoko dalam arahannya di Makodam IM, Kamis (21/5/2015).
 
Moeldoko kemudian menceritakan, upayanya meningkatkan kesejahteraan prajurit telah diupayakan sejak pemerintahan Presiden SBY. Kemudian dia akhirnya berhasil menggolkan upaya adanya kenaikan remunerasi pada Juni mendatang, sebesar 56 persen yang sebelumnya 37 persen.
 
"Remunerasi sudah naik, jadi saya berharap prajurit bisa tingkatkan kinerjanya. Namun, jangan remunerasi naik itu, ibu-ibu prajurit biasa ke salon satu minggu 2 kali, bisa naik 6 kali," gurau Moeldoko disambut tertawa kaum ibu yang juga ikut mendengarkan arahan.
 
Moeldoko juga meminta kepada para prajurit bila gaji naik Juni nanti, tetap harus bisa dipertanggungjawabkan kepada rakyat. Menurut dia, cara pertanggungjawabannya adalah dengan memberikan yang terbaik untuk bangsa ini.
 
Sebelumnya Panglima TNI Jenderal Moeldoko bersama petinggi TNI mengunjungi pulau di ujung utara Indonesia, yakni Pulau Rondo, Aceh. Tujuan Moeldoko ke sini adalah meresmikan monumen patung pahlawan di pulau terdepan Indonesia ini. (rep05)