*Puluhan Kendaraan terjaring

Dishubkominfo Rohil lakukan Operasi Rutin,

net

BAGANSIAPIAPI - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (27/1) melakukan Operasi Rutin. Oprerasi yang dipusatkan di Batu empat Bagansiapiapi itu melibatkan Satlantas Polres Rohil dan Polisi Militer. hasil dari Operasi tersebut Puluhan Kendaraan Roda Empat maupun Roda dua terjaring, bahkan kendaraan Plat Merah Milik Pemkab Rohil juga ikut diamankan.

"Kebanyakan Kendaraan terjaring itu adalah kendaraan Pegawai maupun Honorer yang berkerja di SKPD di pusat perkantoran batu enam, dikarenakan dalam berkendara tidak menggunakan Helm, SIM, Maupun surat Kendaraan lain nya. hal ini dilakukan sebagai upaya mensosialisasikan kepada masyrakat tentang tertib berlalu Lintas,"terang Kadishubkominfo Rohil, Muchtar Lutvie. Rabu (28/1) di Ruang kerjanya.

dikatakan Muchtar Lutvie, selain mengamankan kendaraan Roda dua, dalam operasi itu juga diamankan Kendaraan Plat Merah milik Pemkab Rohil karena tidak memiliki KIR dan masa uji dan kelengkapan lain nya."kalau Mobil Plat Merah terutama yang kita cek kelengkapan ya adalah yang daoble Kabin. karena mulai dari kawasan terminal Sikapur Sirih hingga kepusat perkantoran batu enam bagansiapiapi adalah kawasan tertib berlalu Lintas,"kata Muchtar.

Tambahnya, Operasi Gabungan ini telah melibatkan pihak satlantas, polisi militer, kedepan nya akan melakukan Operasi Gabungan diwilayah Bagan Batu dan Ujung tanjung dengan melibatkan pihak Kejaksaan,"bagi pengendara yang melanggar peraturan maka kendaraan akan ditilang. Pihak Dishubkominfo sendiri melaksanakan Operasi Rutin ini sebanyak tiga kali dalam satu bulan,"beber Luvy.

Pantauan dilapangan, Akibat operasi Rutin tersebut banyak para pegawai maupun Honorer yang tidak berani lewat untuk kekantor. kebanyakan para pegawai dan Honorer maupun Masyrakat berhenti untuk melihat operasi itu dari kejauhan yakni di Depan SPBU batu empat dan di depan Diskes Rohil. Setelah operasi Rutin usai pada Pukul 11.00 WIB, barulah para Pegawai maupun Honorer terlihat melewati jalan itu dan masuk ngantor.(ko)