Sport

Ini Dia Pemain Calon Suksesor Vermaelen di Arsenal

LONDON -  Selama bursa transfer pemain dibuka, selama itu lah Arsenal akan terus memburu pemain incaran. Mungkin itu sedikit menggambarkan apa yang dilakukan pelatih Meriam London, Arsene Wenger.
 
Kini, pelatih asal Prancis tersebut tengah mengincar jasa bek muda asal Yunani yang bermain untuk klub Olympiakos, Kostas Manolas. Pemain belakang berusia 23 tahun disebut-sebut akan menjadi pengisi lubang yang ditinggalkan Thomas Vermaelen yang kini telah berganti seragam Barcelona, dikutip Squawka, Selasa (12/8/2014)
 
Manolas telah menjadi topik hangat di lantai bursa transfer pemain, klub Premier League, Sunderland dan Tottenham Hotspur, musim lalu diketahui sebagai klub pengincar. Tetapi baru-baru ini, dia juga dikaitkan ke salah klub raksasa Serie A.
 
Juventus, Napoli dan Roma adalah klub-klub yang juga memiliki minat yang sama dengan The Gunners. Tapi, Arsenal kini tampak berada dalam pole position perlombaan untuk menggaet pemain kelahiran Athena itu.
 
Bintang Yunani ini sebelumnya hampir bergabung dengan Everton pada tahun 2012 setelah mencapai kesepakatan dengan klubnya terdahulu AEK Athens, namun dia bergabung dengan Olympiakos pada gratis pada 2013 dan sekarang membuka peluang untuk hengkang lagi untuk karier yang lebih cemerlang.
 
Meski berposisi sebagai pemain belakang, Manolas tidak pernah absen dalam urusan mencetak gol. Selama dua musim memperkuat Olympiakos, dia menjebol gawang lawan sebanyak empat kali di liga domestik. Sementara di Liga Champions, namanya sudah tercatat di papan skor sebanyak dua kali. (rep05)