Sport

Tiga Klub Top Eropa Bersaing demi Morata

MADRID – Pesona bintang Real Madrid, Alvaro Morata, sepanjang kompetisi musim lalu sukses menyihir sejumlah klub top Eropa. Tiga klub dari dua kompetisi berbeda sudah menegaskan ketertarikan kepada pemain internasional Spanyol U-21 itu.
 
Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Juventus merupakan pengagum Morata. Si Nyonya Tua kabarnya telah menyiapkan mahar senilai 14,5 juta pounds demi melabuhkan pemain berusia 21 tahun itu ke Juventus Stadium.
 
Seperti dilansir The Express, Sabtu (28/6/2014), Juve tampaknya wajib waspada. Pasalnya, dua klub pesaing asal London Utara tersebut siap menggelontorkan dana lebih, yakni senilai 20 juta pounds dan memenuhi klausul sang pemain.
 
Arsenal memang tengah gencar mencari striker pada jendela transfer musim panas ini untuk menjadi pelapis Olivier Giroud yang musim lalu hampir tampil di seluruh kompetisi. Sementara Spurs sedang membenahi skuad demi dapat tampil di kompetisi elite Eropa.
 
Pemain bernama lengkap Álvaro Borja Morata Martín itu tampil di 23 pertandingan La Liga dengan menyarangkan delapan gol. Sementara di panggung Liga Champions, ia tampil di lima laga dengan catatan satu gol. (rep01/ozc)