Sport

Henry: Peluang Chelsea Juara Liga Inggris Sudah Musnah

London - Chelsea masih belum bisa bangkit dari keterpurukan. Kans The Blues untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris pun dinilai sudah habis.
 
Chelsea saat ini ada di posisi 15 klasemen sementara Liga Inggris. 'Si Biru' mengumpulkan sebanyak 11 poin hasil dari 10 laga, berjarak 11 poin dari Manchester City dan Arsenal yang berbagi puncak klasemen Liga Inggris.
 
Kendati Jose Mourinho masih tenang soal peluang Chelsea juara, eks penggawa Arsenal, Thierry Henry, menyebutnya sudah hilang.
 
Henry juga memprediksikan bakal ada kejutan posisi empat besar di klasemen akhir musim ini. Kiprah West Ham United menjadi dasar penilaian eks pesepakbola yang kini menjadi pundit itu.
 
"Anda akan berpikir bahwa Chelsea akan kembali lebih kuat, tapi apakah mereka akan menjadi kandidat juara? Saya pikir tidak lagi, tapi hal aneh telah terjadi," kata Henry di Sky Sports.
 
"Saya pikir mereka sudah keluar dari persaingan. Setiap pekan saya berpikir bahwa 'hari ini akan menjadi terlalu banyak untuk West Ham' dan setiap kali mereka memenangi pertandingan."
 
"Manchester City dan Manchester United merupakan dua tim yang akan menjadi kandidat juara bersama Arsenal. Mungkin akan ada tim kejutan di posisi empat besar dan mungkin akan terus bersaing untuk gelar juara atau mungkin Chelsea akan kembali kuat di saat terakhir?" imbuhnya. (rep05)