Sport

Nadal tak Tertandingi di Madrid Open

MADRID-Rafael Nadal dan Stanislas Wawrinka bertemu di laga pamungkas Madrid Open, Minggu (12/5). Bagi Nadal ini adalah kesempatan meraih gelar juara ketiga di turnamen ini, menyamai perolehan Roger Federer.

Sementara bagi Wawrinka, ini adalah final keduanya di turnamen Masters 1000 setelah Roma Masters 2008, ketika dia kalah dari Novak Djokovic.

Nadal diunggulkan pada pertandingan ini, dengan rekor sapu bersih di delapan pertemuan mereka sebelumnya.

Petenis Spanyol ini langsung unggul 4-0 di set pertama. Warinka berhasil menahan laju poin Nadal, tapi tak mampu menghentikannya menutup set pertama dengan 6-2.

Tertinggal satu set, Wawrinka mencoba mengejar di set kedua. Petenis Swiss ini berhasil mengimbangi permainan Nadal hingga enam game pertama.

Keberhasilan mematahkan servis Wawrinka di game ketujuh, membuka lebar peluang Nadal untuk meraih gelar kelimanya tahun ini, setelah Sao Paulo, Acapulco, Indian Wells, dan Barcelona.

Pemegang 11 gelar turnamen grand slam ini akhirnya menutup pertandingan dengan 6-2 6-4 dalam satu jam 11 menit. Ini adalah gelar ketiga Nadal di Madrid setelah 2005 dan 2010.

Nadal sudah turun di tujuh turnamen tahun ini, setelah istirahat tujuh bulan karena cedera lutut. Dimulai dengan turun di Vina del Mar, Februari lalu, petenis 26 tahun ini sudah ikut tujuh turnamen di mana dia selalu berhasil lolos ke final dan meraih lima gelar juara. (rep02)