Fokus Rohil

MUI Rohil Kukuhkan Pengurus Kecamatan Antisipasi ISIS

ROKAN HILIR - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, memprogramkan pengukuhkan para pengurus MUI tingkat kecamatan yang difokuskan memperkuat ikatan silaturahmi para pengurus MUI serta umat islam khususnya dalam upaya mengantisipasi paham ISIS.
 
Demikian diungkapkan Ketua MUI Kabupaten Rohil H Wan Achmad Saiful, Kamis (4/9), di Bagansiapiapi. Dikatakan, pengukuhan ini bertujuan memberikan penguatan ilmu keagamaan mengacu dengan dasar hukum sesuai ajaran islam.
 
"Kemarin, pengukuhan kepengurusan MUI di Kecamatan Simpang Kanan. Saya pikir dengan terbentuknya pengurus MUI dapat memberikan saran dan fatwa dilingkungan masyarakat," ungkapnya.
 
Program MUI sendiri, katanya, sejalan dengan program pemerintah daerah dalam memajukan masyarakat yang baik sejahtera.  MUI berharap bersama pemerintah daerah dapat bergandeng tangan dengan melibatkan disetiap kegiatan.
 
"Kami sudah ajukan kegiatan untuk umat, agar dalam pelaksanaan program seiring sejalan. Sebab. MUI sendiri berperan memberikan saran, kritik dan masukan," ugnkapnya.
 
Dirinya juga mengingatkan masyarakat dapat mewaspadai Keberadaan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dilingkungannya. Sebab, ajaran ISIS dinilai tidak sesuai dengan ajaran islam. Masyarakat dihimbau jangan mudah tergoda dengan iming mendapatkan jabatan dalam ISIS tersebut.
 
"ISIS klasifikasinya sama dengan teroris karena ajaranya tidak sesuai dengan ajaran islam. Jika masyarakat mengetahui keberadaan kelompok ISIS supaya segera melaporkan pada pihak berwenang," imbaunya. (rep01/MCRiau)