Politik

Guruh Bantah Dukung Prabowo

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Guruh Sukarnoputra membantah memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada pilpres 2014. Ia pun menyayangkan pencatutan namanya untuk pemenangan capres Prabowo-Hatta.
 
"Persoalan pendukungan saya, baik sebagai anggota DPR dan pribadi, dan atau sebagai tokoh masyarakat terhadap capres Prabowo subianto sangatlah tidak benar," katanya dalam keterangan resmi yang diterima ROL, Rabu (21/5).
 
Ia pun menegaskan, sampai saat ini masih menjadi anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan. Karenanya, ia akan taat asas, norma serta aturan di dalam partai. Yakni AD/ART Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. 
 
Adik Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri itu pun merasa, pemberitaan mengenai dukungannya kepada Prabowo sangat mengganggu. Khususnya terkait harmonisasi dalam sinergi pemenangan capres Joko widodo (Jokowi). 
 
"Kami akan meminta serta memohon media massa untuk menarik berita tersebut. jangan mengadu domba saya dan tim untuk dibenturkan dengan partai kami," tambah dia.
 
Guruh juga meminta agar media menyikapi kondisi saat ini dengan arif dan bijaksana. Yaitu dengan  melihat kondisi politik kekinian. 
 
"Semua itu ada sebab akibat atau asal muasal. Maka para media dan elite sudah semestinya membantu menentramkan dan membantu rakyat dari keterpurukan," ujarnya. (rep01/tpc)