Sport

Sikat Cagliari, Juventus Tembus 100 Poin

Roma - Setelah memastikan gelar juara Seri A Italia, Juventus kembali mencatat rekor. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu menjadi tim pertama yang melewati 100 poin setelah menundukkan Cagliari 3-0 pada laga terakhir musim ini, Ahad, 18 Mei 2014.
 
Juventus, yang menyapu bersih ke-19 laga kandang mereka musim ini, menutup Seri A dengan 102 poin. Nilai ini mereka dapatkan dari 33 kali menang, tiga kali imbang, dan hanya dua kali kalah dari 38 pertandingan.
 
Dengan hasil ini, Juventus meninggalkan saingan terdekatnya AS Roma dengan selisih 17 poin. Roma bahkan harus menutup musim dengan kekalahan setelah dibekuk Genoa 1-0 lewat gol tunggal Giannis Fetfatzidis.
 
Juventus, yang menjadi juara untuk tiga musim berturut-turut, unggul cepat lewat gol bunuh diri Marco Silvestri di menit ke-8. Keperkasaan Juve dilengkapi gol Fernando Llorente dan Claudio Marchisio di menit ke-15 dan 40.
 
Sepanjang pertandingan pendukung Juventus meneriakkan keinginan agar pelatih Antonio Conte tetap bertahan. Pasalnya, media Italia mengabarkan jika Conte menginginkan perombakan tim jika ingin bertahan. Sekitar 1.000 fans juga berkumpul di depan hotel tim di Turin sembari membentangkan spanduk meminta pelatih berusia 44 tahun itu tetap menjadi arsitek Juventus.
 
Hasil pertandingan lainnya, Catania yang sudah pasti terdegradasi mengucapkan perpisahan dengan kemenangan 2-1 atas Atalanta. (rep01)