Riau Raya

Kapolda Riau Kunjungi Inhu

Condro Kirono

RENGAT - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Brigjen Pol Condro Kirono, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rabu (16/4). Menurutnya, pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) di Inhu berjalan sukses.

Condro didampingi Bupati Inhu, H Yopi Arianto SE, mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Pematang Reba. Jenderal bintang satu itu beberapa saat berbincang dengan Ketua KPU Inhu, Muhammad Amin.

"Pelaksanaan Pemilihan Legislatif di Inhu sukses. Tidak ada Pemungutan Suara Ulang (PSU) seperti yang terjadi di sejumlah daerah lain di Riau. Terima kasih atas partisipasi masyarakat Inhu," ujar Condro.

Condro menyatakan, masyarakat bekerjasama menjaga keamanan serta kelancaran tahapan Pileg. "Semua berjalan sesuai prosedur," tutur Condro.

Bupati Inhu, H Yopi Arianto SE, juga mengakui, pelaksanaan Pileg berjalan aman dan lancar. Menurut dia, masyarakat telah menggunakan hak pilih dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Partisipasi masyarakat tinggi," ucap Yopi.

Dari Kantor KPU, Condro dan Yopi meninjau pelaksaan Ujian Nasional (UN) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rengat Barat. Selanjutnya, rombongan melakukan Salat Zuhur berjamaah di Masjid Nur Amal, Pematang Reba.

Kedatangan Condro ke Inhu menggunakan helikopter dan mendarat di halaman Kantor Bupati Inhu sekitar pukul 11.15 WIB. Condro disambut Yopi dan sejumlah pejabat Inhu yakni Kapolres Inhu AKBP Aris Prasetyo Indriyanto, Kepala Kesbangpolinmas Inhu, Adri Bahar, dan Camat Rengat Barat, Nurdjanah. (CR01/MTR)