Riau Raya

Wow! Tahun Ini Dishub Bakal Bangun 500 Halte TMP

PEKANBARU-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru menargetkan tahun ini akan dibangun 500 halte di Pekanbaru.
 
"Ada banyak keluhan dari masyarakat akan lamanya waktu tunggu Trans Metro Pekanbaru yang mencapai 25-30 menit di setiap halte, jadi untuk itu tahun ini kita akan buat halte sebanyak 500," ujar Kadishub Kota Pekanbaru, Syafril, Senin (14/4/2014).
 
Syafril mengatakan jika saat ini juga pihaknya terus melakukan kerjasama dengan pihak PD Pembangunan untuk terus memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat.
 
"Kita, dari Dishub bertanggung jawab akan halte, dan PD Pembangunan bertanggung jawab akan Bus. Pertengahan bulan ini 25 TMP akan siap beroperasi, untuk memfasilitasi bus tersebut, makanya kita menargetkan akan mengadakan 500 halte TMP," jelasnya.
 
Lanjut Syafril, saat ini jumlah halte di Pekanbaru mencapai 300 an unit yang terdiri halte permanen dan fortebel. Jumlah ini dinilainya masih minim jika dibandingkan dengan pelayanan 7 koridor TMP yang akan dioperasikan secara total.
 
"Secara bertahap kita akan bangun, sehingga ini kita harapkan akan mampu menjawab keluhan masyarakat yang terus mengantri lama. Kasian para penumpang yang menunggu terlalu lama," ujarnya.
 
Terkait banyaknya halte fortebel yang dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Syafril berencana akan memperbanyak halte permanen. Meskipun akan pasti akan ada kendala khususnya pembebasan lahan.
 
"Kita akan gaet pihak ketiga. Seperti Bank BRI, mereka kita minta membuat halte permanen dengan kompensasi halte itu bisa diberikan ruang untuk beriklan," tutup Syafril seperti dilansir Riauterkini.com. (rep03)