Sport

FIFA Kecewa Berat Infrastruktur Piala Dunia di Brasil

PARIS - FIFA selaku induk sepakbola sejagat kembali mengeluhkan persiapan Brasil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014. Kali ini menyangkut belum selesainya infrastruktur seperti bandara.
 
Hal itu dianggap mengganggu kinerja FIFA. Salah satunya ialah mengenai tes medis. Kepala Medis FIFA, Michel D'Hooghe mengatakan, bandara yang belum selesai itu membuat pihaknya kelimpungan.
 
Pasalnya, tim medis FIFA terancam tak bisa melakukan tugasnya dengan baik. FIFA makin pusing karena penerbangan di Brasil terancam mengalami delay pada pesta sepakbola empat tahunan itu.
 
“Masalahnya bukan di laboratorium. Mereka bisa saja langsung siap dengan hasil tes medis dalam 24 jam. Masalahnya adalah bagaimana cara perjalanannya,” terang D'Hooghe pada Soccernet, Senin (14/4).
 
D'Hooghe mencontohkan perjalanan dari Mannaus ke Lausanne yang diperkirakan memakan waktu 36 jam. Selain itu, jarak ke kota lain bisa memakan waktu 24 jam. Hal itu akan terpecahkan jika bandara selesai dan tidak ada delay penerbangan.
 
“Sampelnya akan tetap berada dalam kondisi sempurna. Namun, itu akan menghabiskan banyak uang. Itu tidak mudah. Namun, saya menjamin bahwa hal itu akan selesai dengan baik,” tegas D'Hooghe. (rep03)