Sport

Mourinho Ogah Bahas Rooney Lagi

London-Pada Transfer musim dingin yang sudah dibuka Januari ini, banyak spekulasi dan rumor-rumor yang beredar seputar kepindahan pemain yang dijual, dibeli ataupun dipinjamkan. Rumor yang mengaitkan pemain di bursa transfer musim panas lalu pun dapat timbul kembali, seperti Chelsea melalui pelatihnya, Jose mourinho yang menginginkan pemain Manchester United, Wayne Rooney.
 
Wayne Rooney yang belum memperpanjang kontraknya bersama Setan Merah dikabarkan akan hengkang ke Stamford Bridge untuk bergabung dengan rekan-rekan Inggris lainnya seperti Ashley Cole, John Terry, dan Frank Lampard. 
 
Menanggapi rumor yang kembali berkembang tersebut, The Happy One menyanggahnya. Menurutnya tidak tepat membicarakan Rooney yang masih memiliki kontrak bersama United musim ini, terlebih kedua tim akan bertemu minggu depan di Premier League.
 
“Saya tidak ingin membicarakan tentang kemungkinan transfer Rooney. Kami (Chelsea) akan bermain dengan United Minggu depan, saya pikir tidak baik membicarakan pemain United saat ini. Kalian harus menanyakan Rooney (soal transfer sang pemain) dan Man United karena United memiliki kontrak dengan pemainnya tersebut yang tidak akan berakhir akhir musim ini,” ucap Mourinho, seperti dilansir Goal, Sabtu (11/1/2014).
 
Selain membahas rumor transfer Rooney, pelatih yang pernah meraih Treble bersama Inter tersebut, juga membahas performa United yang sedang melorot belakangan ini. Menurut Mourinho, United saat ini berada di tangan yang tepat, dibawah arahan David Moyes.
 
“Saya tidak berpikir mereka memiliki masalah. Saat ini mereka tidak berada di empat besar Premier League, namun mereka bisa berada di sana di akhir musim nanti. Manajer baru, namun berada di klub dengan budaya sepakbola yang hebat untuk mendukung manajer. Saya tidak melihat permasalahan apapun dirasakan Moyes. Ia Bekerja. Hasil yang lebih baik akan datang dan ia akan berada di klub untuk jangka waktu yang panjang dan akan menghasilkan banyak pertandingan dengan hasil yang baik,” sambung Mourinho.
 
Saat ini Chelsea asuhan Mourinho berada di peringkat 3 dengan 43 poin di Premier League. Berselisih 2 poin dengan pemuncak klasemen sementara yang juga berasal dari London, Arsenal. (rep05)