Hukum

Perampok Toko Emas di Bengkalis Sedang Diburu

Bengkalis-Kepolisian Resor Bengkalis, Riau, memburu para perampok Toko Emas London di Mandau, Kota Duri, yang mengakibatkan korban rugi Rp1,6 miliar.
 
"Kejadiannya sudah empat hari lalu, tapi saya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara kemarin, (Rabu 9/4)," kata Kepala Polres Bengkalis Ajun Komisaris Besar Andry Wibowo di Pekanbaru, Kamis.
 
Hingga saat ini, katanya, upaya menangani kasus itu masih terus dilakukan politi, termasuk memeriksa korban dan sejumlah saksi. "Kemarin itu banyak petugas yang masih fokus untuk pengamanan pemilihan umum Llegislatif. Setelah ini, baru digencarkan untuk mengejar pelaku kejahatan itu," katanya.
 
Ia mengatakan sebenarnya ada dua kasus perampokan di wilayah yang sama, satu korban adalah pegadai emas dan satu lainya Toko Emas London.
 
Terkait dengan perampokan dengan korban pegadai emas, katanya, sudah mulai terlacak pelakunya, sedangkan satu kasus lainnya, yakni perampokan Toko Emas London, masih pendalaman. "Tidak ada tim khusus untuk perkara ini, pengejaran tentu oleh bidangnya," kata dia.
 
Toko Emas London di Pasar Simpang Padang, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Jumat (4/4) dini hari lalu dibobol perampok. "Pelaku perampokan ketika itu diduga masuk melalui jendela di lantai III," katanya.
 
Menurut keterangan saksi-saksi, katanya, pelaku menjebol brankas besi setinggi berdiri orang dewasa dan menggondol perhiasan emas seberat 1,5 kilogram dari dalam brankas.
 
Selain emas, uang tunai Rp60 juta dan 100 dolar AS dikabarkan juga dibawa kabur oleh kawanan pelaku. (rep05)