Fokus Rohil

Gelar Malam Keakraban, Suyatno Puji Annas

Gubri H Annas Maamun dan Istri, Hj Latifa Hanum Annas, memberikan ucapan selamat kepada Bupati, H Suyatno dan Istri, Hj Wan Mardiana, usai dilantik GO

BAGANSIAPIAPI - Setelah dilantik menjadi Bupati Rokan Hilir (Rohil), Senin (24/3/14) pagi lalu, H Suyatno menggelar malam keakraban dengan masyarakat luas di gedung serba guna, Bagansiapiapi. Selain ribuan masyarakat, tak lepas para pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan anggota DPRD juga turut hadir memadati ruangan, serta Gebernur Riau, H Annas Maamun.  

Di sela acara, H Suyatno kembali menegaskan siap menjalankan program yang disusun Gubernur Riau, H Annas Maamun ketika dirinya menjadi Wakil Bupati mendampingi Annas sebelum memenangi pertarungan perebutan kursi Riau 1 beberapa waktu lalu. "Begitu dilantik menjadi Bupati, saya sudah berjanji siap melanjutkan program Pak Annas Maamun yang saat ini menjadi Gubri. Dengan begitu, visi misi saya dan Pak Annas tetap berjalan hingga massa jabatan saya berakhir tahun 2016 mendatang," terang Suyatno di hadapan tamu undangan.

Dijelaskannya, berbagai program penting yang harus dituntaskan seperti penguatan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan, serta ketahanan pangan dengan menguatkan sistem pertanian hingga perkebunan. "Program kerja strategis Pemkab Rohil sudah tersusun secara matang, dan tinggal menlajutkan apa yang dipesankan Pak Annas Maamun. Karena, mewujudkan masyarakat Rohil sejahtera, aman dan berdaya saing tahun 2016 adalah cita-cita kita bersama," ujar Bupati Rohil, Suyatno di sambut tepuk tangan para tamu.

Diakui Suyatno, masih banyak program strategis yang belum tuntas sepenuhnya dan perlu digesa. Akan tetapi, hingga masa bhaktinya berahir tahun 2016 mendatang, ia akan bekerja keras menyelesaikan tugas tersebut. "Harus saya akui, betapa pedulinya Pak Annas Maamun terhadap pembangunan Rohil demi mensejahterakan masyarakat hingga dirinya dipercaya masyarakat Riau menjadi Gubri. Ini bukti yang patut kita contoh. Saya banyak belajar dari beliau, makanya saya siap menjalankan progran yang telah disusunnya memajukan Rohil," janji Suyatno.

Gubernur Riau, H Annas Maamun, menyampaikan rasa kagumnya terhadap peningkatan pembangunan di Kabupaten Rohil. "Pemerataan pembangunan menjadi salah satu tolok ukur melanjutkan program pengentasan kemiskinan. Untuk itu, saya harap Pak Suyatno jangan pantang menyerah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab mensejahterakan masyarakat Rohil. Saya harus katakan, selama saya bersama Pak Suyatno memimpin Kabupaten Rohil dua periode, kami saling mengisi kekosongan satu sama lain hingga tak pernah terjadi konflik kesalahpahaman," ucapnya.

Untuk itu, Annas meminta, Suyatno komitmen mewujudkan masyarakat yang sejahtera, kompak, dan berlatar belakang pendidikan demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang handal, serta sehat jasmani maupun rohani. "Jika ini dijalankan, otomatis pembangunan di Kabupaten Rohil semakin meningkat, investor bakal banyak datang menanamkan modalnya di Rohil yang kita cintai ini. Inilah kenapa selalu saya tegaskan menjaga kekompakan dan kebersamaan adalah modal kuat mendatangkan investor, dengan begitu kampung halaman kita akan cepat maju. Apalagi Kabupaten Rohil memiliki potensi luar biasa, seperti, minyak bumi, pariwisata, ragam budaya adat istiadat, serta lainnya," jelas Gubri H Annas Maamun berpesan kepada Suyatno. (rep1)