Politik

Weleh, Caleg Ini Pakai Baju Superman saat Kampanye

Bengkulu-Salman, calon anggota legislatif dari PKPI nomor urut 3 daerah pemilihan 4, Kabupaten Rejang Lebong, mempunyai cara unik saat berkampanye. Dia mengenakan kostum Superman, yang dijadikannya sebagai simbol bahwa wakil rakyat adalah pahlawan. 
 
Layaknya pahlawan kartun yang populer dan melekat di ingatan anak-anak hingga kaum dewasa, Salman menggunakan kostum Superman berwarna biru lengkap dengan sayap disertai celana khas Superman berwarna merah. 
 
Menurut dia, kampanye menggunakan kostum pahlawan tersebut merupakan simbol bahwa menjadi anggota Dewan atau wakil rakyat harus mempunyai sifat kepahlawanan. 
 
"Kostum ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa tak harus berpakaian rapi dan bagus dapat menjamin kesejahteraan rakyat. Selain itu, ini menunjukkan bahwa jika saya terpilih maka sikap superhero-lah yang akan ditunjukkan membela rakyat," kata Salman, Selasa (18/3/2014), ketika ditemui saat kampanye. 
 
Salman berkampanye sambil berjalan keliling di perkantoran Gedung DPRD sambil membagi-bagikan stiker dan pamflet berisikan ajakan untuk memilihnya pada pemilu mendatang. 
 
Salman mengakui, kampanye unik dan lucu itu awalnya sempat ditegur pimpinan daerah PKPI. Namun, setelah ditelepon langsung oleh Ketua PKPI Sutiyoso, ia justru mendapatkan restu. 
 
Tidak saja itu, banyak komentar miring dari beberapa anggota masyarakat terhadap aksi kocaknya itu. “Awalnya saya ditegur DPD PKPI RL, ternyata gaya kampanye saya disetujui Ketua PKPI Sutiyoso. Beliau malah mendukung aksi saya, jadi saya tetap lanjut,” ujarnya sambil terus berjalan berkeliling Kota Curup, ibu kota Kabupaten Rejang Lebong.