Fokus Rohil

11 Parpol di Rohil Sepakat Kampaye Damai

BAGANSIAPIAPI - Sebelas Partai Politik (Parpol) di Rokan Hilir sepakat melakukan kampanye damai para pemilu 2014. Kesebelas partai tersebut yaitu Nasdem, PKB, PKS, PDIP, Golkar, Demokrat, PAN, PPP, Hanura, PBB, dan PKPI. Sementara yang tidak ikut dalam kampaye damai yaitu Partai Gerindra.
 
Pj. Bupati Rohil, H. Suyatno mengatakan, kampaye damai di Rohil dimulai dengan melakukan konvoi bersama untuk mempersatukan tekat dalam kebersamaan menuju Pemilu yang aman, damai dan transparan. "Warna Partai boleh berbeda, namun Kesemangatan dan kecintaan untuk membangun Rohil harus terus di tingkatkan, selesai pemilu 2014 tidak ada yang namanya pepecahan dan perbedaan lagi. Semuanya itu kita harus bersatu untuk membangun Rohil yang lebih baik," sebut Pj Bupati.
 
Sementara itu, Ketua KPU Rohil, Azhar Syahban mengaku, saat ini ada 680 Caleg Rohil yang maju pada Pemilu 2014, dari jumlah tersebut hanya yang akan diambil 45 orang caleg untuk duduk sebagai anggota DPRD Rohil Priode 2014 sampai 2019,"di kampaye damai ini, bagi caleg yang belum terpilih jangan perbatah semanggat, karna bukan tidak terpillih namun belum kurang beruntung. Dan harus di coba kembali tahun depan," ungkap Azhar.
 
Kapolres Rohil, AKBP Tonny Heriawan mengungkapkan, dalam pengamanan Pemilu 2014, pihak kepolisian yang di bantu TNI siap mengamankan pemilu dari masa kampanye hingga batas pelantikan DPRD terpillih,"kepolisian siap mengamankan pemilu dari kampaye, pemilihan dan pengamanan setiap TPS. Hingga masa pelantikan DPRD terpilih,"kata Kapolres.
 
Wakil Ketua Partai Gerindra, Gusli Akmal,   mengatakan, pihaknya tidak bisa hadir dalam rapat kampaye damai karna pengurus parpol gerindra tidak ada di tempat. Sehingga tidak bisa menghadirkan karnaval dan kampaye damai,"waktu acara kesepakatan kampaye damai kepengurusan gerindra Rohilll tidak ada di tempat, semuanya lagi berada di luar kota,"kata Akmal.(rep03)