Hukum

KPK Geledah Rumah Ketua Dewan Pembina Nasdem Serang Terkait Wawan

Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan terkait penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Kali ini tempat yang digeladah yakni rumah Iyus Priatna di Jalan Kidemang, Kelurahan Unyur, Serang, Banten.
 
"Yang digeledah sampai malam ini adalah rumah Iyus Priatna, Jl Kidemang, Kelurahan Unyur, Serang. Terkait kasus TPPU dengan tersangka TCW," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi melalui pesan singkat, Kamis (27/2/2014) malam.
 
Menurut informasi yang dihimpun, Iyus merupakan satu di antara beberapa tangan kanan Wawan. Iyus merupakan Ketua Dewan Pembina NasDem di Serang. Iyus sebelum loncat ke NasDem, dilaporkan aktif di Golkar dan juga di organisasi Kadin Banten.
 
Iyus juga diketahui sebagai pemilik PT Kidemang Putra Prima. Perusahaan tersebut diketahui sebagai pemenang tender pengadaan alat kesehatan RS Lebak dan Malingping yang bernilai Rp 3 miliar.
 
Selain Iyus, ada beberapa nama yang juga tangan kanan adik Ratu Atut tersebut. Di antaranya, Dadang Priatna, Yayah Rodiah, dan Muhamad Awaludin. Atas permintaan KPK, mereka telah dicegah ke luar negeri. Dari penggeledahan, KPK dikabarkan menyita sebuah mobil mewah. (Rep01)