Parlemen

Kerukunan Umat Beragama harus Dipertahankan

BAGANSIAPIAPI - Kerukunan umat beragama di Kabupaten Rokan Hilir belakangan ini diharapkan harus tetap dipertahankan. Ini bertujuan menghindari ancaman konflik antar umat beragama. Dengan begitu, roda pembangunan daerah dapat terlaksana dengan baik.

 
"Kita ajak masyarakat di seluruh Kabupaten Rokan Hilir agar dapat terus menjaga hubungan baik antar umat beragama. Kerukunan yang sudah terjalin ini jangan sampai terusik oleh oknum yang ingin memecah belah tatanan kehidupan sehingga menggangu roda pembangunan daerah," imbau anggota DPRD Rohil, Zulkifli S Ag, Senin (29/04).
 
Dengan adanya kerjasama yang baik antar pemeluk agama, kekompakan akan terus berlanjut. "Dalam menjalankan programnya, pemerintah butuh dukungan masyarakat. Nah, jika masyarakat tidak kompak, saya yakin sulit menlanjutkan roda pembangunan itu sendiri. Kabupaten Rokan Hilir ini sudah aman dan tentram, mari kita terus menjaganya," harapnya.
 
Untuk itu, Zulkifli mengarapkan para pemuka agama dapat terus menjalin silaturrahmi dengan sesama pemuka agama lainnya. "Jalinan silaturrahmi anatar masyarakat dengan pemerintah harus terus terciptanya. Karena, hubungan silahturahmi yang baik dapat mewujudkan masyarakat yang madani. Untuk itu, satukan pemikiran dan satukan langkah membangun Kabupaten Rokan Hilir menjadi kearah yang lebih  baik lagi," pesannya. (rep-01)