Fokus Rohil

50 Warga Cari Kejelasan Pemekaran Wilayah

Ketua DPRD Rohil H Nasruddin Hasan

BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 50 warga dan tokoh masyarakat, serta enam penghulu yang ada di Tanjung Medan, Kecamatan Pujud mencari kejelasan pemekaran wilayah dengan mendatangi kediaman Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Jumat (24/1/14). Pasalnya, hingga saat ini nasib pemekaran kecamatan Tanjung Medan dari Kecamatan induk, Pujud tak kunjung disahkan dewan.

Selama berada di kediaman Nasruddin, puluhan massa disambut Ketua DPRD. Mereka melakukan pembahasan sejak pukul 09.30-12.00 WIB jelang sholat Jumat. "Kami berharap pemekaran Kecamatan Tanjung Medan dari Kecamatan Pujud segera direalisasikan. Untuk itulah kami menemui Ketua DPRD, agar segera disahkan pemekaran wilayah ini," ujar salah satu tokoh masyarakat Tanjung Medan, H Mastoyo di hadapan Nasruddin Hasan.

Mastoyo berharap, dengan mengadukan hal itu ke Ketua DPRD, pihaknya setidaknya medapatkan kejelasan kapan waktunya pemekaran wilayah akan disahkan. "Kmai meminta kejelasan. Karena, proses pemekaran Kecamatan Tanjung Medan dari Kecamatan Pujud sudah melalui waktu panjang," timpalnya.

Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan, mengaku sangat menyambut baik tuntutan massa. Karena, DPRD telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) pemekaran Kecamatan Tanjung Medan. "Saya akan tanya ke Pansus sudah sejauh mana prosesnya. Pemekaran ini harus segera dituntaskan. Jika sudah dimekarkan, ini bisa mendaji kado tahun baru nanti untuk Bapak Bupati H Annas Maamun yang sebentar lagi akan menjabat Gubernur Riau," janjinya. (rep1)