Riau Raya

31 Desember 2013, Batas Akhir Pemda Umumkan CPNS

JAKARTA - Ini warning bagi daerah-daerah yang masih ogah mengumumkan hasil tes kompetensi dasar CPNS. Pemerintah bakal menganulir formasi yang sudah disiapkan jika hingga pengujung Desember ini kelulusan CPNS belum juga diumumkan.
 
Kabag Komunikasi Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Suwardi menegaskan, langkah tersebut diambil pemerintah mengingat tahun anggaran 2013 akan berakhir. Sementara pengadaan CPNS tahun ini menggunakan APBN 2013.
 
"Batas terakhirnya 31 Desember bagi daerah yang sudah mendapatkan data TKD namun tidak mau mengumumkan. Lain bila mereka belum mengantongi data TKD sepert Papua dan Papua Barat," kata Suwardi dilansir JPNN.com, Jumat (27/12).
 
Dikatakan, jika masih ada pemda yang belum mau mengumumkan, itu merugikan para pelamar yang sudah lama menanti hasil pengumuman. Terlebih mereka sudah melihat hasilnya di website.
 
"Pemerintah masih memberikan waktu sampai 31 Desember. Jika masih menahan pengumumannya, kita akan bersikap tegas dengan menganulir formasi yang ada," tegasnya.
 
Kenapa demikian? "Karena formasinya kan untuk 2013, kalau diumumkan 2014 kan aneh. Kecuali bila ada alasan kuat ya tidak apa-apa diundur. Bila tidak ada alasan, kenapa ditahan-tahan. Tapi kami masih berharap dalam sisa waktu ini, segera mengumumkan hasil tes CPNS-nya," tandasnya. (rep03)