Fokus Rohil

Rimba Melintang Wakili Rohil Lomba B2SA Riau

Wan Mardiana Suyatno

BAGANSIAPIAPI - Kecamatan Rimba Melintang dipastikan mewakili Kabupaten Rokan Hilir menghadapi lomba cipta menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Provinsi Riau yang akan digelar waktu mendatang. Sebelumnya, kecamatan ini keluar sebagai juara satu dalam kegiatan serupa yang ditaja Badan Ketahanan Pangan (BKP)bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohil.

"Kita harap prestasi yang telah diraih di tingkat Kabupaten Rohil oleh Tim Penggerak Kecamatan Rimba Melintas dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Sehingga, menghadapi lomba B2SA tingkat Provinsi Riau nantinya bisa mengharumkan nama daerah. Apalagi karya-karya menu baru bisa terus dimunculkan," harap Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Rohil, Hj Wan Mardiana Suyatno, akhir pekan lalu.

Sebelumnya, lomba cipta menu B2SA yang dilaksanakan itu seluruhnya mengutamakan sumber daya pangan lokal dan diikuti 15 kecamatan di Rohil di gedung serba guna SMP Negeri I Bangko. Dari kegiatan itu, juara pertama diraih Kecamatan Rimba Melintang, disusul Kecamatan
Pujud diurutan kedua dan Kecamatan Kubu untuk posisi ketiga.

"Lomba cipta menu B2SA tingkat Provinsi Riau akan dipusatkan di Pekanbaru. Makanya kita harap Tim dari Kecamatan Rimba Melintang untuk terus berinovasi menciptakan menu-menu baru berbasis sumber daya pangan lokal. Apapun hasilnya nanti, kita tetap mendukungnya," tegas Wan Mardiana.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rimba Melintang, Hj Misrawati Syamzani, mengaku siap mengemban tugas untuk mengharumkan nama daerah di ajang serupa tingkat Provinsi riau nantinya. "Pada lomba tingkat kabupaten belum lama itu, sebagian besar kita menampilkan menu makanan non beras. Diantaranya berasal ubi dan keledai, serta jagung. Nah, menghadapi kegiatan serupa tingkat Provinsi Riau nanti, kita coba membenahi kekurangan yang ada serta mempertahan keberhasilan yang telah didapatkan," sebutnya. (rep1)